Senin, 04 Maret 2013

Pujangga "Puding Jagung Naga"


Udah lama banget sebenernya puding ini dibuat... Tapi ya itulah, gak bisa langsung share resep biasa yang aku buat ini... Kalau lagi asyik main sama buah hati tercinta, semua kegiatan yang menggoda pun gak digubris... Ya! Termasuk untuk nyempetin apdet tulisan di blog... heheheh (padahal kalo disempetin tuh sempet-sempet aja) :D


Ini nih puding yang putih bersih pun rasanya manis enak adem diperut... Lebay dikit boleh dong ya.. hahahah.. Namanya muji masakan sendiri... :P


Bahan:
1 Sachet agar plain (aku pakai swallow)
600 ml Susu uht (kebetulan ada susu uht, jadi air aku ganti susu)
Gula pasir secukupnya (aku suka manis yg sedang aja)
Jagung manis (kukus dulu)
Buah Naga (potong dadu sesuai selera)
Garam secukupnya
Kiwi (optional, karna aku pake untuk hiasan aja)

Cara:
Campur agar, susu dan gula pasir lalu didihkan. Setelah Mendidih, masukkan jagung manis, aduk sebentar lalu masukkan garam. Masak sampai meletup-letup, matikan api lalu sisihkan. Susun buah Naga dalam loyang, lalu tuang adonan agar kedalam loyang. Biarkan agar dingin terlebih dahulu, lalu masukkan dalam kulkas. Setelah dingin baru deh di sajikan. Karena rasanya lebih nyeeess suegerrr... :P



 
 
Nah, kalo aku waktu makan pujangga ini pake si manis Dulce de Letce... Kebetulan punya stock banyak di kulkas. Iseng-iseng naro si dulce sebagai fla si pujangga.. Eeeh akhirnya Suam tercinta tergelitik juga untuk nanya.
"Apaan itu Mbu yang coklat2 diatas puding?" | "Oh ini?! Ini mah dulce. Cobain deh Bah. Enak banget!"
Terus akhirnya pak husband nyobain juga itu puding. "Enak Mbu, ini beli dimana coklatnya?" | "hehehe.. aku bikin kok, gak beli :D"

Ngeliat suami makan dengan seksama tanpa suara itu pertanda kalau dia menyukai yang aku buat... Hihihihi.. Gak Pujangga gak Dulcenya, habiiiisss.. :P