Kamis, 07 Maret 2013

Steamed Cheese Cake Gluten Free


Ceritanya lagi asyik-asyik berbincang sama temen-temen di grup WA. Terus tiba-tiba aku nanya deh kalau tepung gff (gluten free flour) tu perbandingan dalam bikin kuenya gimana. Setelah dapet ilmunya (aku modifikasi dikit perbandingannya), aku ngilang tiba-tiba dari grup.Setelah lihat-lihat bahan yang tersedia didapurku, akhirnya aku memberanikan diri nekad untuk baking pake gff ini.


Bahan:

-5 Butir telur (3 telur utuh + 2 kuning telur)
-200 gram gula pasir
-250 gram Tepung GFF (tepung beras:tepung tapioka:tepung meizena) aku pake perbandingan 6:3:1
-200 gram Margarine (lelehkan)
-Keju parut (sesukanya)
-Vanilla essense (secukupnya)

Cara :

-Kocok telur, gula dan vanilla essense sampai mengembang (adonan menjadi putih).
-Masukkan tepung gff sedikit demi sedikit, kocok dengan speed rendah.
-Masukkan keju parut dan masukkan margarine cair, aduk rata dengan spatula.
-Masukkan adonan ke dalam loyang yg sudah di oles margarine dan dialas kertas roti.
-Kukus adonan didalam kukusan (panaskan terlebih dahulu)



Laluuu...
Uallaaaaaa... Jadilah si bolu yang empiyuuuk ini... Enyaaaak.. Gak cukup kalo makan satu potong aja... Heheheh... Minimal 3 potong itu udah pas buat dapetin rasa puasnya (hihihh lebay yak)... Bener lho.. :P



Dan Alhamdulillah, kuenya laku... Dalam beberapa jam udah tinggal seperempat loyang aja... *heheh kalo kue orang mah dalam beberapa menit yak* :D

Seneng juga rasanya berhasil bikin kue pake ilmu baruu... ;)